Pages

Minggu, 10 Februari 2013

My School, My Home, My Life


Assalamualaikum wr. wb.

Posting saya kali ini akan bercerita tentang sekolah saya yaitu “SMPIT THARIQ BIN ZIYAD”.

SMPIT Thariq Bin Ziyad bertempat di Jalan Toyogiri Selatan Desa Jatimulya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi.



Oh  iya.. nama saya Maxalmina Satria Kahfi, saya kelas 9 tepatnya kelas 9D.

Banyak  program SMPIT Thariq Bin Ziyad yang dapat mengembangkan kemampuan diri melalui kegiatan seperti LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa), TSO (Thariq Student Outbond), Rihlah Ilmiah, MAIS (Mentoring Agama Islam), AMT (Achievement Motivation Training) serta setiap 2 bulan sekali mengadakan acara MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa).

Dengan program-program tersebut SMPIT Thariq Bin Ziyad berupaya untuk menjadikan murid-muridnya menjadi generasi yang “Sholeh & Cerdas” sesuai dengan mottonya.

Selain itu ada program khusus kelas Wawasan Internasional yaitu,  English Outing Program, program tersebut mengajak murid-muridnya belajar bahasa inggris ke pare,kediri yang terkenal dengan kampung inggris. lalu ada English Holiday Program, program tersebut mengajak murid-muridnya belajar sambil liburan ke Singapore, disana mereka berbaur dengan murid-murid sekolah yang dikunjungi, dan masih banyak lagi.

Setiap pagi murid melaksanakan sholat duha, menghafalkan hadits arba’in tarbawiyah, halaqoh Qur’an (hafalan Al-Qur’an), sebelum/sesudah sholat Dzuhur dan Ashar murid-murid ber-muroja’ah Al-Qur’an, serta menghafalkan kosakata bahasa Arab dan bahasa Inggris. SMPIT Thariq Bin Ziyad mewajibkan muridnya menghafal minimal 1 Juz Al-Qur'an, tapi banyak juga yang menghafal lebih dari 1 Juz.

Disini pula ada banyak organisasi seperti: OSIS, Pramuka, PMR, Jurnalistik, dan Science Club. Adapun ekstrakulikuler diantaranya, Futsal, Basket, Badminton, Taekwondo, IT Club, English Club, Tata boga, Photography, Robotica, dll. 

Semua guru disini baik, ramah, dan menyenangkan. Membuat murid-muridnya semangat untuk belajar giat dengan metode pembelajaran dari masing-masing gurunya

Masih banyak hal-hal menarik yang tentunya tidak pernah saya temui di sekolah lain, dan hanya di SMPIT Thariq Bin Ziyad!! Sekian

Wassalamualaikum wr. wb. 

0 comments:

Posting Komentar

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info